Lomba Tri Sandya Tingkat SD : Sarana Tingkatkan Kualitas Generasi Hindu

Sabtu (20/4), Fakultas Brahma Widya IHDN Denpasar menggelar kegiatan lomba Tri Sandya tingkat SD se-kota Denpasar . Lomba Tri Sandya ini merupakan serangkaian perlombaan dalam Utsawa Brahma Widya yang dibuka pada tanggal 11 April lalu. Bertempat di auditorium kampus Ratna, lomba Tri Sandya ini diikuti oleh 35 peserta berasal dari SD yang ada di kota Denpasar.

Pande Made Adhi Satria Wicaksana, selaku koordinator panitia dalam lomba ini menuturkan bahwa pemahaman terhadap ajaran agama harus dilakukan sejak dini.

“Latar belakang diadakanya lomba Tri Sandya ini adalah untuk meningkatkan SDM muda hindu, dan peran serta generasi muda di bidang agama,” tuturnya.

Pande juga mengemukakan bahwa lomba ini bertujuan sebagai wahana pembelajaran, wahana edukasi bagi generasi muda Hindu, terkait dengan pemahaman mengenai sikap dan pelantunan dari mantram puja Tri Sandya yang baik dan benar. Lebih lanjut, dalam teknis perlombaan ini, setiap peserta tampil satu persatu dan diberi penilaian oleh beberapa juri.

“Yang di dinilai dalam lomba ini meliputi Pelafalan (ucapan dan intonasi), Sikap (asana dan mudra) dan Wirama (irama, reng dan keindahan wilet),” imbuh Pande.

Perlombaan yang dimulai pada pukul 09:00 hingga 16:00 WITA ini memunculkan beberapa nama yang keluar sebagai Juara. Juara 1 dimenangkan oleh I Gede Pramana Putra dari SD N 17 Dauh Puri, juara 2 diraih oleh Ni Putu Eriliana Lestari Dewi dari SD N 2 Ubung dan juara 3 didapatkan oleh Ni Putu Ari Suastiningsih dari SD N 1 Ubung.

Selain itu terdapat pula juara harapan 1 yang diraih oleh I Kadek Aditya Maulana, juara harapan 2 atas nama Kade Satria Adi Wibawa, dan juara harapan 3 diraih oleh I Wayan Wangi Cahya. (Wibhi)

Please follow and like us:
error

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)