The First DAFEST : Perpaduan Indah Dalam Kebersamaan

Orkemas Fakultas Dharma Acarya Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN ) Denpasar, menggelar malam penutupan Dharma Acarya Festival (DAFEST) pada Sabtu (25/5). Acara yang bertempat di halaman Kampus Ratna IHDN Denpasar ini dihadiri oleh seluruh civitas akademika IHDN Denpasar dan juga masyarakat umum.

DAFEST adalah kegiatan pertama kalinya, yang digelar oleh seluruh Organisasi Kemahasiswaan (Orkemas) yang ada di Fakultas Dharma Acharya (FDA). Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FDA saling berkolaborasi untuk membentuk sebuah kegiatan bersama.

Rektor IHDN Denpasar bersama Dekan Fakultas Dharma Acharya saat menutup acara DAFEST

Ketua panitia DAFEST, Dewa Ayu Made Meyta Dwi Lestari mengemukakan, pelaksanaan kegiatan ini dilatarbelakangi oleh banyaknya program kerja dari FDA. Setelah melalui beberapa koordinasi antara mahasiswa dan dosen, maka dibuatlah DAFEST ini dengan tujuan untuk menggabungkan beberapa program kerja menjadi satu progran kerja guna mengefisiensikan waktu, tenaga dan anggaran.

“Kegiatan ini terlaksana berkat dana dari sponsorship, penjualan baju, dan juga berkat kerjasama dari masing-masing jurusan yang ada di FDA,” ujarnya.

Ketua Panitia acara DAFEST saat memberikan sambutan

Perempuan yang tengah menempuh jenjang semester 4 ini juga menegaskan kegiatan ini menjadi momentum untuk menjadikan FDA sebagai Fakultas terdepan dalam mencetak sarjana Hindu dalam bidang pendidikan, dan menjadikan kampus IHDN Denpasar menjadi ikon kampus kerukunan yang berpadu indah dalam kebersamaan.

Pada rangkaian pelaksanaan DAFEST, masing-masing ORKEMAS bertanggung jawab atas satu kegiatan. Seperti Expo dengan penanggung jawab HMJ Bahasa Inggris, Adiwiyata Festival (ADVEST) oleh HMJ PGSD, PADI oleh PG PAUD, serta Pagelaran Seni dan Budaya (PASEMAYA) oleh BEM fakultas, selain itu ada pula Seminar Hindu (SINDHU) oleh HMJ Pendidikan Agama.

Rektor IHDN Denpasar Prof. Dr. I Gusti Ngurah Sudiana M.Si, dalam sambutannya menyatakan apresiasinya, walaupun tidak ada dana dari kampus, acara ini tetap bisa berjalan lancar dan meriah, dengan diadakannya lomba-lomba tersebut juga dapat di jadikan ajang sosialisasi kampus IHDN Denpasar yang sebentar lagi akan menjadi Universitas, kegiatan DAFEST ini juga dilaksanakan untuk menjunjung tinggi kmpus IHDN menjadi ikon kmpus kerukunan.
“Semoga kegiatan semacam ini kedepanya dilaksanakan dan lebih semarak lagi,” ungkapnya sekaligus menutup DAFEST secara resmi.

Rektor IHDN Denpasar saat memberikan sambutan dalam acara DAFEST tahun 2019

Susunan acara pada penutupan DAFEST ini diawali dengan laporan ketua panitia, sambutan dekan, pemotongan Tumpeng, pemberian penghargaan kepada para pemenang lomba dan ditutup secara resmi oleh Rektor IHDN Denpasar. Menandai berakhirnya acara DAFEST 2019, dilakukan pesta kembang api dan juga penampilan artis Leonk Sinatra. (raniwina)

Please follow and like us:
error

Mungkin Anda Menyukai

Satu tanggapan untuk “The First DAFEST : Perpaduan Indah Dalam Kebersamaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)