Seminar Public Speaking, Ajak Mahasiswa Tumbuhkan Rasa Percaya Diri.

Unit Kegiatan Mahsiswa (UKM) Siar Hindu menyelenggarakan Seminar Regional Public Speaking di Auditorium kampus Pasca Sarjana Instiut Hindu Dharma Negeri (IHDN) Denpasar pada Sabtu (27/04/2019). Dengan mengusung tema, The Power of The Being a Public Speaking, acara ini diikuti oleh mahasiswa di lingkup kampus Denpasar dan kampus Bangli.

Seminar ini berlangsung dari pukul 08.00 hingga 12.30 WITA. Ketua Panitia Ni Kadek Tia Wiat Wilantari dalam laporannya menyatakan mahasiswa yang mengikuti seminar ini sebanyak 127 mahasiswa.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini yakni untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam public speaking dan menambahkan wawasan tentang penggunaan EYD yang baik dan benar,” jelasnya.

Pembina UKM Siar Hindu sekaligus pemantik seminar, I Gusti Ngurah Pertu Agung, S.Sn.,M.Ag saat penyajian materinya menenekankan bahwa wajah jelek tidak membuat orang marah tapi perkataan jelek bisa membuat oang marah.

Pertu Agung yang merupakan dosen Fakultas Dharma Duta ini membawakan materi mengenai teori Abraham Lincoln, Elemen public speaking dan tata cara mengatasi ketakutan yang berisi pentingnya belajar public speaking bagi mahasiswa.

“Saya berharap dengan mau belajar dan mampu berbicara di depan umum dengan konten, sikap dan prilaku yang baik maka seseorang akan mampu mengatasi banyak hal dalam hidup, terutama menambah rasa percaya diri,” ungkapnya.

Pemateri kedua Dr. I Dewa Ayu Hendrawathy Putri, S.Sos., M.Si menuturkan cara melatih percaya diri yaitu dengan selalu senyum dan menjadi diri sendiri. Selain itu,

“Semua mahasiswa yang hadir khususnya yang bernaung di bawah UKM Siar Hindu IHDN Denpasar memperoleh pengetahuan, pemahaman dan inspirasi cemerlang serta siap mewujudkan mimpi sebagai Proffesional Public Speaker,” ungkap Komunikolog, Akademisi Bidang Ilmu Komunikasi IHDN Denpasar itu.

Salah satu mahasiswa dari Program Studi Ilmu Komunikasi IHDN Denpasar Ni Putu Mustika Sanjiwani ketika diwawancarai tim Pers Mahasiswa Brahmastra menyampaikan bahwa termotivasi untuk menjadi public speaker yang baik suatu saat nanti.

“Saya sangat senang dengan mengikuti seminar ini karena mendapat banyak ilmu dan pengalaman dari pak Pertu dan bu Dewa Ayu,” ungkapanya dengan penuh semangat. (yoga)

Please follow and like us:
error

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)