Pemilihan Presma IHDN Perode 2020, Antarkan Gustu-Degus Jadi Presma-Wapresma.

Pemilihan presiden mahasiswa (Presma) Institut Hindu Dharma Negri (IHDN) Denpasar periode 2020 yang dilaksanakan pada Rabu, (30/10) lalu mengantarkan Ida Bagus Putu Adnyana dan I Wayan Degus Jaya sebagai presma terpilih.

Mengungguli pasangan nomor urut dua, Ida Bagus Sastra Lingga Kusuma dan I Gede Dandi Apriyana Putra dengan selisih 282 Suara, pasangan Gustu-Degus secara sah memiliki kewenangan dalam mengemban tugas baru di tataran mahasiswa IHDN setahun mendatang.

“Saya merasa senang juga terharu, campur aduk juga. Senang karena mendapatkan kepercayaan dari mahasiswa IHDN untuk mengemban tugas sebagai presma di periode 2020. Namun saya sadar saya memiliki PR sulit tetapi saya optimis bisa menjalankan tugas dengan baik,” ujar Gustu ketika diwawancarai oleh LPM Brahmastra.

Ketika ditanya retoris mengenai kesiapan, Gustu mengemukan dirinya akan mulai dengan membenahi sistem di BEM.

“Kita akan memulai dari mengembangakan kesadaran partisipasi dalam berorganisasi agar bisa diajak kerja bersama. Selain itu, kami akan berusaha melaksanakan kegiatan dengan baik dan meminimalisir kesalahan,” ungkap mahasiswa semester V itu.

Bedasarkan data dari ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) IHDN Denpasar, I Nengah Wirasmara, jumlah mahasiswa yang menggunakan hak pilihnya dari semeter 1 hingga 7 berjumlah 1,561 mahasiswa. Jumlah ini tersebar dalam dua tempat pemilihan yaitu kampus Denpasar dan kampus Bangli.

“Perolehan suara di TPS 1 Kampus Bangli, dari 99 pemilih, paslon nomor 1 memperoleh 52 suara sedangkan paslon nomor 2  memperoleh  45 suara
dan 2 suara tidak sah” ujarnya.

Lebih lanjut dia memaparkan perolehan suara di TPS 2 Kampus Denpasar, dari 815 mahasiswa yang menggunakan hak pilihnya, paslon 1 memperoleh 533  suara, dan 258 suara untuk paslon nomor 2. Selain itu, suara tidak sah  berjumlah 24 suara.(Redaksi)

Please follow and like us:
error

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)