Orkemas FBW Lakukan Kaderisasi di Pura Samuan Tiga

Organisasi kemahasiswaan (ORKEMAS) Fakultas Brahma Widya baru saja melakukan kegiatan Diklat Manajemen Organisasi (DMO) yang dilaksanakan di pura Samuan Tiga, Gianyar pada 22 hingga 24 januari 2019. DMO merupakan upaya kaderisasi yang dilakukan oleh ORKEMAS Fakultas Brahma widya kepada mahasiswa yang saat ini menempuh semester 2 untuk menjadi tunas-tunas yang akan memegang tongkat estafet kepemimpinan ORKEMAS di Fakultas Brahma widya pada masa mendatang.

Peserta DMO ini diikuti oleh 58 orang mahasiswa semseter 2 dan dipanitiai oleh seluruh anggota orkemas FBW yang terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) fakultas Brahma Widya, Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) fakultas Brahma Widya, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Filsafat, Teologi, serta Yoga dan Kesehatan fakultas Brahma Widya.

Materi yang diberikan pada kegiatan DMO ini adalah berupa pelatihan kepemimpinan, surat menyurat, proposal, pengenalan ORKEMAS Brahma widya dan juga tracking.

“Tentunya dengan materi tersebut, diharapkan dapat menanamkan jiwa kepemimpinan dalam berorganisasi,” ucap Rani selaku panitia kegiatan DMO ini.

Adi Suryana, selaku peserta dalam wawancara bersama LPM Brahmastra mengungkapkan perasaan dan hal-hal yang menarik ketika mengikuti kegiatan DMO. “Tentunya senang, bangga, takjub, terharu, marah, jengkel, termotivasi, dan lain-lain campur jadi satu,” ungkapnya setelah mengikuti tracking yang memang menjadi kegiatan yang berkesan bagi peserta DMO.

Selain itu menurut mahasiswa semester 2 Ini, kegiatan ini memberikan tantangan tersendiri bagi dirinya, “hambatan dan tantangan untuk saya pribadi adalah waktu bersiap siap saat akan memulai DMO. Tantangannya yang jelas adalah saat kita dituntut berjiwa pemimpin dan kreatif, juga harus sigap dalam menyelesaikan masalah,” jelasnya dengan bersemangat.

Adi juga berharap setelah mengikuti DMO ini agar bisa memiliki jiwa pemimpin, lebih tahu cara memanajemen organisasi dan cara bersikap dalam organisasi. (Wibhi)

Please follow and like us:
error

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)