Lomba Micro Teaching Latih Mahasiswa Siap Mengajar

Senin (5/11/2018), dalam rangka merayakan acara Dies Natalis, Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN) Denpasar mengadakan beberapa lomba, salah satunya Lomba micro teaching yang diselenggarakan di gedung Dharma Acarya. Lomba ini diikuti oleh peserta yang sebagian besar merupakan mahasiswa program studi pendidikan di fakultas Dharma Acharya.

Salah satu peserta, Ni Kadek Ita Yuliani mengatakan bahwa alasan dia ikut serta dalam perlombaan ini karena ingin melatih keterampilan berbicara di depan publik. ”Kesulitannya adalah karena saya mendapat nomor undi pertama, yang membuat persiapan tampil kurang maksimal,” ungkapnya setelah tampil.

Dalam penilaian lomba, Made Arsa selaku salah satu juri dalam lomba micro teaching menjelaskan sistem penilaian yang pertama berdasarkan komponen-komponen penilaian yang sudah ditetapkan oleh panitia, misalnya pra pembelajran bobotnya 10%, membuka pembelajaran 20%, Inti Pembelajaran 50%, dan menutup pembelajaran 20%. Iya juga menambahkan penilaian dari dewan juri menyangkut teknis pelaksanaan keempat hal itu. “Penilaian juga melihat cara peserta mengawali dan mengakhiri pembelajaran, metode dan media yang digunakan, pengelolaan kelas, alokasi waktu yang dimanfaatkan, dan hal-hal lainnya yang berkaitan,” jelasnya.

Lomba Micro Teaching.jpeg

Perlombaan serangkaian perayaan Dies Natalis IHDN Denpasar ini akan berlangsung sampai Selasa, 6 November 2018 hari ini, dan akan dilanjutkan dengan perayaan seremonial pada tanggal 7 dan 8 November nanti. (Yoga/Persma Brahmastra)

Please follow and like us:
error

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)