Lomba Mc : Mencari Bibit Pembawa Acara di IHDN

Setelah melaksanakan pembukaan dengan jalan santai pada tanggal 1 Maret 2019, untuk memeriahkan CRISTA ( Creativity, Intellectual and Art of Dharma Duta ) turut dilaksanakan Lomba Master of Ceremony (MC) se-IHDN . Lomba ini dilaksanakan pada tanggal 11 Maret 2019 yang sekaligus membuka lomba-lomba yang dilaksanakan pada hari berikutnya. Lomba ini dilaksanakan di Auditorium Kampus Ratna IHDN Denpasar pada pukul 09.00 WITA

Peserta yang mengikuti lomba MC ini berjumlah 15 orang namun ada  6 orang peserta yang tidak hadir saat acara berlangsung , sehingga total ada 9 orang yang mengikuti perlombaan. Tema naskah MC yang dapat dipilih oleh peserta yakni tentang Acara Seminar Nasional Bahasa Indonesia, Kreatifitas Anak Negeri di Era Generasi Milenial dan yang terakhir yakni Acara Pemilihan Putra Putri Kampus.

Dewan juri yang menjadi penilai dipilih 3 orang dosen di Fakultas Dharma Duta yang sudah ahli dalam bidang MC yakni ibu Dekan Fakultas Darma Duta Dr. Dra. Ida Ayu Tary Puspa, S.Ag, M.Par  namun karena beliau tidak bisa hadir maka diwakili oleh Ni Luh Ersania S.ag M.fil.H , juri yang kedua yakni Dr. I Dewa Ayu Hendrawathy Putri S.sos.,M.si yang merupakan dosen jurusan Ilmu Komunikasi dan Penerangan Agama dan juga ahli dalam bidang public speaking dan juri yang ketiga yakni Dr. Ni Made Yuliani , S.sos M.fil.H yang juga seorang dosen di Jurusan Ilmu Komunikasi dan Penerangan Agama sekaligus ahli dibidang public speaking.


Ni Luh Made Bella Andini Pratiwi sebagai juara 1 lomba mc se-IHDN

Ada beberapa poin penting yang menjadi tolok ukur penilai peserta lomba MC ini yakni penampilan, kecakapan berbicara,intonasi, pelafalan, ekspresi dan ketepatan dengan tema . Berdasarkan penilaian tersebut dewan juri memutuskan 3 orang yang menjadi juara 1 ,2 dan 3 yakni Ni Luh Made Bella Andini Pratiwi yang merupakan mahasiswa dari Fakultas Brahma Widya dengan memperoleh nilai sebesar 1.186  sebagai juara 1 , juara ke 2 dimenangkan oleh Ida Ayu Nindia Brahmani Putri yang merupakan mahasiswa Fakultas Dharma Acarya dengan perolehan nilai sebesar 1.170 dan juara ketiga dimenangkan oleh mahasiswa dari Fakultas Dharma Duta atas nama I Kadek Ris Ananta Kusuma dengan jumlah nilai 1.170

Kadek Fitri Antari sebagai koordinator lomba MC menyebutkan jika dirinya pertama kali menjadi koordinator dalam sebuah perlombaan sehingga ada beberapa kesalahan yang terjadi tetapi sudah bisa diatasi dengan kerja sama tim yang baik. Akhir kata Fitri berharap jika diadakan kembali lomba MC untuk CRISTA tahun depan, acara lombanya bisa lebih meriah lagi.

“Semoga acara lomba MC tahun depan lebih meriah¬† baik dari segi peserta,persiapan,juga saat lomba berlangsung, mungkin tahun depan kita bisa menggunakan tema formal maupun non formal agar berbeda beda tiap tahunnya,” ucap fitri selaku koordinator Lomba Mc se-IHDN .¬† (wis)

Please follow and like us:
error

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)