Lomba Lipsync : Bukan Sekedar Lipsync Tapi Melatih Mental Untuk Tampil

Lomba lipsync adalah salah satu perlombaan yang dilaksanakan untuk memeriahkan CRISTA ( Creativity,Intellectual and Art of Dharma Duta). Lomba lipsync ini dibuka untuk semua mahasiswa se-IHDN Denpasar dan telah dilaksanakan pada tanggal 13 Maret 2019 kemarin bertempat di Auditorium Kampus IHDN Denpasar.

Perlu diketahui acara CRISTA ini merupakan perayaaan serangkaian hari jadi Fakultas Dharma Duta (FDD) yang berbagai perlombaan seperti Jalan sehat, Lomba Mc , Lomba Debat, Lomba Logo, Guiding Contest.

Para juri lomba Lipsync se-IHDN dalam rangka memeriahkan acara CRISTA

Banyak mahasiswa IHDN yang antusias mengikuti lomba ini ,terbukti dari jumlah peserta yang mendaftar cukup banyak yakni 26 orang , namun ada 7 peserta yang tidak hadir saat lomba berlangsung sehingga terdapat total 19 peserta yang mengikuti lomba lipsync se-IHDN .Untuk penilai dari lomba lipsync se-IHDN ini dipilih 3 juri yakni  yang pertama Dr. Drs. I Nyoman Ananda, M.ag yang juga merupakan pencetus lomba lipsync dari tahun tahun sebelumnya, yang kedua yaitu I Gst Ngr Pertu Agung, S.sn., M.ag yang merupakan dosen dan ahli dibidang kesenian dan yang terakhir yaitu ibu santi  dari bagian rektorat.

10 besar lomba lipsync

Teknis pelaksanaan lomba lipsync yakni peserta memilih lagu sendiri untuk dibawakan dan akan dipilih 10 besar dari 19 peserta yang mengikuti lomba. Setelah dipilih 10 besar , mereka akan dipasangkan secara acak dengan lagu yang ditentukan oleh panitia. Suasan dalam auditorium kampus ratna IHDN denpasar sangat riuh karena diantara peserta ada yang menggunakan properti yang lucu dan sangat menghibur penonton.

ketiga pemenang melaksanakn sesi foto bersama WD 3 FDD, Ketua BEM FDD,ketua panitia CRISTA,dan Ketua BPM FDD

Dalam lomba lipsync ini tidak hanya sekedar menirukan gerak bibir dari penyanyi saja namun juga dapat melatih mental untuk tampil didepan panggung dan ditonton oleh banyak orang. Adapun dalam lomba ini memiliki beberapa Point penilaian dewan juri untuk dapat menjadi pemenang antara lain kostum, ekspresi, penguasaan panggung,serta gerak mulut (lipsync) dan berdasarkan penilaian tersebut ketiga dewan juri memutuskan pemenangnya ialah Kadek Santika Dewi sebagai juara pertama dengan jumlah nilai 1079, Putu Jody Feriawan sebagai juara kedua dengan jumlah nilai 1077 dan juara terakhir yakni pracana audina dengan jumlah nilai 990

Suksesnya lomba lipsync ini tidak lepas dari peran koordinator lomba lipsync yakni Sari Justika. Beliau megatakan ada beberapa kendala yang terjadi namun dapat diatasi dan beliau juga berharap peserta yang ikut berpartisipasi tetap banyak jika dilaksanakannya lomba lipsync kembali tahun berikutnya untuk memeriahkan CRISTA  “Harapan saya semoga bisa lebih lancar lagi kedepannya, dan semoga peserta tetap banyak”, ujar Sari Justika yang merupakan mahasiswa Ilmu Komunikasi ini.  (wis)

Please follow and like us:
error

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)