Lomba Apresiasi Sloka : Apresiasi Pelestari Budaya Bali

Selasa (6/11/2018) merupakan hari ke-2 perayaan dies natalis IHDN Denpasar yang ke-14. Pada hari ini dilaksanakan lomba apresiasi sloka yang pesertanya merupakan dosen dan juga mahasiswa dari fakultas Dharma Acharya, Dharma Duta dan Brahma Widya.

Lomba apresiasi sloka ini dilaksanakan di lantai 3 gedung fakultas Dharma Acarya. 15 pasang peserta akan bersaing untuk menunjukkan kemampuannya dalam membawakan sloka agar terdengar indah dan sesuai. Membaca sloka merupakan salah satu keahlian yang diajarkan pada semua program studi di IHDN Denpasar dalam mata kuliah Dharma Gita, harapannya agar para mahasiswa dapat melestarikan budaya Bali melalui membaca sloka selain juga menguasai ilmu yang merupakan fokus studinya.

Tidak tanggung-tanggung perlombaan ini menggunakan 3 orang dewan juri diantarannya Dr. Drs. I Wayan Sugita, M.Si., Drs. I Made Luwig, M.Ag. dan I Nyoman Alit putrawan S.Ag.,M.Fil.H.

“Sukanya bisa belajar kerjasama dalam tim, kalau dukanya sudah pasti capek,” ungkap Reni salah satu panitia lomba apresiasi sloka ini. (Diah/Persma Brahmastra)

Please follow and like us:
error

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)