IHDN Jadi Juara di SANG BUMI RUWA JURAI “Lampung”

Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN) Denpasar berhasil menyabet Juara Umum Lomba Karya Ilmiah Perguruan Tinggi Keagamaan Hindu (PTKH) di Provinsi Lampung. Kegiatan ini diselenggarakan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat (Bimas) Hindu Kementerian Agama Tingkat Nasional ke VI Tahun 2017.

Dalam kegiatan ini sebanyak 55 orang (Panitia 4 orang, Pembina 14 orang, Kontingen/peserta 34 orang, Penata rias dan Fotografer 2 orang dan Peninjau/Monitoring 1 orang) dikirim dan akhirnya berhasil meraih juara umum dengan menjuarai 7 jenis lomba dari 14 jenis karya ilmiah yang diperlombakan.

Temu Karya Ilmiah ini diikuti 550 Peserta dosen dan mahasiswa dari 11 PTKH Negeri dan Swasta se-Indonesia dengan mempertandingkan 14 Jenis lomba, yang terbagi dalam dua kategori lomba karya ilmiah dan lomba keterampilan akademik, antara lain: Lomba Presentasi Penulisan Proposal Penelitian, Lomba Presentasi Hasil Penelitian, Lomba Penulisan Artikel Jurnal Ilmiah, Lomba Resensi Buku, Lomba Rancangan Penulisan Buku, Lomba Yoga Asanas, Dharmawacana Bahasa Indonesia, Cipta Tari Kreasi Kegamaan Hindu, Cipta Lagu Keagamaan Hindu, Apresiasi Sloka, Apresiasi Palawakya, Lomba Mengajar, Cipta Sastra Yantra dan Lomba Dharmawacana Bahasa Inggris.

Tujuan dari kegiatan kompetisi 3 tahunan antar Perguruan Tinggi Keagamaan Hindu (PTKH) yang difasilitasi Ditjen Bimas Hindu ini menjadi ajang untuk meningkatkan prestasi dan keterampilan akademik mahasiswa PTKH, selain itu ajang kompetisi ini juga menjadi media persatuan dan kesatuan serta kerukunan antara mahasiswa dan dosen PTKH seluruh Indonesia.

Rektor IHDN Denpasar dalam sambutannya pada acara serah terima piala bergilir dan tetapi dari peserta kepada kampus pada hari Rabu,13 September 2017 menyampaikan selamat kepada para peserta yang telah berjuang sehingga IHDN mampu meraih juara umum, “Ini menjadi prestasi kita bersama dan harus kita pertahankan pada Temu Karya Ilmiah berikutnya di tahun 2019” ungkapnya. Beliau juga telah mencanangkan pembinaan untuk para calon peserta agar dapat dibimbing sehingga siap bersaing pada tahun 2019, “Kita akan persiapkan dan bimbing para calon peserta mulai tahun 2018, anggarannya juga sedang dibuat sehingga pada tahun 2019 para peserta yang akan berlomba sudah siap mempertahankan predikat juara umum ini” imbuhnya. (jdm)

Please follow and like us:
error

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)