DPM Akan Jadi Jembatan Antara Mahasiswa dan Kampus

Rabu (13/02), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Institut Hindu Dharma Negeri Denpasar melaksanakan kegiatan Rapat Kerja (Raker) yang bertempat di Ruang Sidang Fakultas Dharma Duta, Gedung Arjuna Stana.

Tujuan dilakukannya rapat kerja ini ialah menetapkan rencana kerja DPM. Ada beberapa kegiatan yang nantinya direncanakan serta didiskusikan bersama dengan pimpinan dimasing – masing orkemas untuk periode satu tahun kepengurusan. Rapat ini juga bertujuan untuk lebih mengoptimalkan komunikasi dalam kegiatan yang akan dilaksanakan.

Melihat dari esensi kewajibannya, DPM harus menjadi jembatan antara mahasiswa dengan rektorat, namun hal ini tidak berjalan dengan baik sehingga hanya pada saat Sharing Akademik menyampaikan aspirasi tentang hal – hal yang dibutuhkan saja.

Berkaca dari masalah yang terjadi ini, Ketua DPM IHDN Denpasar I Nengah Wirasmara Yudhiarta menegaskan bahwa DPM akan berkomitmen menjalankan fungsi dan tugas dengan baik.

“Ada beberapa kegiatan yang tidak terealisasikan sebelumnya seperti masalah surat menyurat, pengajuan LPJ, dimana ada masalah administrasi organisasi dilingkungan IHDN Denpasar,” tuturnya.

Banyak permasalahan seputar administrasi yang mendapat masukan dari Orkemas di iHDN Denpasar dengan harapan selanjutnya ada sinkronisasi administrasi organisasi antara Orkemas dengan Rektorat.

Semuanya sudah dirapatkan dengan Bapak Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan, dihadiri juga dekan masing – masing fakultas serta pembina UKM. Pembahasan mengenai surat menyurat akan diagendakan setelah pelantikan bersama.

Hal yang perlu diketahui juga bagaimana untuk bisa memahami administrasi yang sudah ditetapkan oleh rektorat karena ada format terbaru dan Orkemas tidak mengetahuinya. Alangkah baiknya apabila hal tersebut harus diketahui oleh masing – masing Orkemas .
Sehingaa saat membuat rancangan kegiatan terhindar dari permasalahan administrasi. (Wibhi)

Please follow and like us:
error

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)