Dies Natalis IHDN DenpasarKe-15, Memupuk Kembali Semangat Untuk Menyongsong Masa Depan

Euforia begitu tergambar di Institut Hindu Dharma Negri Denpasar (IHDN) Denpasar Jumat pagi, (1/11). Betapa tidak, kampus yang bernafaskan agama ini tengah merayakan hari lahir atau dies natalis ke-15. Bertempat di Kampus IHDN Jl Ratna, No 51, perayaan dies natalis ini di warnai dengan jalan santai, senam, berbagai perlombaan, donor darah, serta hiburan yang turut menyemarakan acara tersebut.

Mengambil tema “Mewujudkan SDM Hindu yang profesional, terdepan dalam Widya Dharma dan Budaya”, sejalan dengan sambutan¬† Rektor IHDN Denpasar, I Gusti Ngurah Sudiana.

“Pada dies natalis ke-15 ini mari kita saling bersinergi membentuk semangat baru menuju IHDN yang lebih baik di masa mendatang,” ujarnya.

Perayaan die natalis kali ini menjadi semangat yang terus memupuk IHDN untuk menuju universitas. Agakanya antusias untuk menyongsong masa depan menjadi hal yang penting. Seperti yang selalu diungkapkan Ngurah Sudiana, “IHDN akan terus hidup dan optimis untuk menggapai cita-cita yang di idamkan yaitu menuju universitas. Beberapa langkah lagi kita akan menjadi universitas. Mari saling bersatu padu untuk menyongsong harapan ini” ujarnya beberapa waktu lalu.

Di ikuti oleh seluruh civitas akademik di IHDN Denpasar, kegiatan berlangsung meriah. Diawali dengan jalan santai pukul 6:30 Wita, senam, dan berbagai perlombaan seperti tarik tambang, bahkan permainan tradisional yang mulai ditinggal, Enggrang dan lari bakiak. Terlebih lagi penampilan dari UKM Musik, joged, hingga bondres turut menyemarakan suasana.

Donor darah juga dilakuakan pada acara ini. Kegiatan kemanusiaan yang diprakarsai oleh UKM KSR PMI ini memang menjadi hal yang rutin dilakukan pada setiap acara besar di IHDN. Selain itu ada kuis berupa pembagian dorprise sebagai bentuk apresiasi keantusiasan peserta dalam mengikuti acara ini.

Semangat begitu tergambar pada raut peserta yang menghadiri acara ini. Beberapa rangkaian kegiatan untuk mewarnai dies natalis IHDN Denpasar, digelar sedari 28 Oktober sampai 8 November 2019.

Beberapa kegiatan seperti bakti sosial, lomba penelitian proposal, lomba rancangan penulisan buku, lomba resensi buku, lomba Dharmawacana, mikro teaching. Puncak acara dilakukan pada tanggal 8 November di aula kampus Ratna. (wibhipujas)

Please follow and like us:
error

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)